Jumat, 19 Juli 2013

Hipnotis Air Terjun Terbang di Lombok

air terjun tiu kelep indonesia
Lombok, pulau yang terletak di Nusa Tenggara Barat ini memang sangat mempesona. Banyak keindahan alam terdapat di Lombok yang sangat eksotis, salah satunya adalah Tiu Kelep yang berarti air terjun terbang, yang bisa menghinotis anda. Seperti apa rupanya?

Banyak wisatawan yang suka bermain di air terjun. Deburan suara air yang jatuh serta percikannya terasa bagai musik alam yang indah. Suara tadi akan menenangkan anda, menghilangkan segala rasa penat. Mandi dibawah air terjun juga menyenangkan, merasakan dinginnya air terjun dipercaya bisa menghilangkan segala penat yang mengisi kepala anda.



WISATA TIU KELEP : LOMBOK


Untuk pergi ke Tiu Kelep yang terdapat di kecamatan bayan, kabupaten lombok utara anda bisa mengaksesnya dengan mobil selama kurang lebih 2 jam lamanya. Setelah itu anda perlu jalan kaki, kira-kira tiga puluh menit lamanya. Meski demikian, pemandangan hutan dengan pepohonan yang tinggi dan lebat akan mengusir rasa lelah. Belum lagi aliran sungai yang jernih akan menambah rasa semangat dalam perjalanan menuju Tiu Kelep.

Nama Tiu Kelep diambil dari kata Tiu yang berarti air terjun, dan Kelep yang berarti terbang. Kenapa terbang? karena percikan airnya akan terasa meski kita belum sampai lokasi.

Sebelum sampai anda harus melewati sungai dan bebatuan besar, suara gemuruh air yang mengeras pertanda kalau anda akan segera sampai, dan rasakan percikan air meski anda berada beberapa meter dari air terjun. Unik.

Cobalah untuk menatap ke atas dan anda akan takjub, butiran-butiran air terjun Tiu Kelep seolah berterbangan di udara, melayang-layang dan akhirnya menghipnotis anda. Inilah air terjun terbang.

Tepat dibawah air terjun terdapat sebuah kolam kecil. Bagi anda yang suka berenang, anda diperbolehkan untuk berenang di kolam tadi. Air disitu terasa sangat sejuk dan segar. Apabila beruntung, anda bisa berenang-renang dibawah pelangi yang membentang di air terjun, indah sekali.

Nah, apabila anda suka dengan air terjun, tidak ada salahnya mencoba pergi ke Tiu Kelep. Segera kemasi perlengkapan anda dan siap-siap terhipnotis air terjun terbang di lombok ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar