Rabu, 24 Juli 2013

Ramadhan Jazz Festival, Festival Musik Jazz Tahunan Bernuansa Islami

jazz festival jakarta saat bulan puasa
Lupakan sejenak festival-festival jazz internasional seperti Java Jazz dan Jak Jazz yang biasa digelar tahunan dengan harga tiket yang cukup mahal. Dengan datangnya bulan ramadhan, organisasi Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) akan menggelar festival musik jazz tahunan bernuansa islami, yakni Ramadhan Jazz Fetisval.

Ramadhan Jazz Festival sendiri adalah festival musik jazz tahunan bernuansa islami yang telah ada selama tiga tahun, dari 2011 hingga kini akan diselenggarakan Ramadhan Jazz Festival yang ke tiga. Acara ini digelar di Plaza Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat.



ACARA RAMADHAN JAZZ FESTIVAL


RICMA sendiri memang sering mengadakan acara-acara menarik selama bulan ramadhan, namun Ramadhan Jazz Fetival yang akan digelar tanggal 19-20 Juli nanti dikatakan sebagai festival ramadhan yang terbesar yang akan mereka gelar. Aksi musisi jazz yang akan menghibur selama festival musik jazz tahunan bernuansa islami ini diantaranya adalah Dwiki Darmawan, Idang Rasjidi, Iwan Wiradz, sastrani, Bintang Indrianto dan Bertha.

Untuk menghadiri festival musik jazz tahunan bernuansa islami ini kalian tidak dipatok biaya sepeserpun. Sebagai gantinya, kalian hanya perlu membawa buku bekas untuk disumbangkan. Tahun lalu, buku yang didapat disumbangkan kepada warga-warga Provinsi NTT. Jadi jangan lupa membawa buku bekas kalian sebagai bukti bahwa kalian siap berpartisipasi pada festival musik jazz tahunan bernuansa islami yang akan digelar jumat dan sabtu nanti.

Tak sekedar acara musik islami, kegiatan lain yang juga digelar diantaranya diskusi, pesantren kilat, sahur on the road, takjil on the road hingga bazaar.

Untuk pesantren kilat biasanya diikuti oleh para pelajar SMA dan mahasiswa. Untuk mengikuti pesantren kilat tersebut peserta bisa mendaftar dengan biaya infaq sebesar Rp 150 ribu untuk tiga hari. Sementara acara takjil on the road akan dipusatkan di dua titik yakni Bundaran Hotel Indonesia dan Bundaran Senayan. Sedangkan bazaar digelar di plaza Masjid Cut Meutia, Menteng dengan bantuan sponsor.

Nah bagi kalian yang tertarik untuk menikmati musik jazz dengan nuansa musik religi, nampaknya Ramadhan Jazz Festival 2013 ini dirasa sangat cocok. Selain bersenandung dengan musik-musik islami, kalian juga bisa beramal dengan membawa buku bekas yang digunakan sebagai tiket masuk nanti. Yuk ramai-ramai dateng ke Ramadhan Jazz Festival, Festival Musik Jazz Tahunan Bernuansa Islami!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar