Senin, 29 Juli 2013

Menyambangi kemegahan masjid al akbar surabaya



Kalau Jakarta punya Masjid Istiqlal yang begitu megahnya, Surabaya juga punya masjid besar yang tidak kalah megahnya dengan Istiqlal. Masjid ini bernama Masjid Al Akbar, masjid ini memang megah semegah namanya, maka dari itu banyak warga sekitar yang berbondong-bondong untuk menuju kesini. Mulai dari warga lokal yang ingin sekedar beribadah, wisatawan lokal hingga internasional, semua terpana akan kemegahan masjid ini.

MASJID AL AKBAR SURABAYA


Masjid yang lebih populer dengan sebutan Masjid Agung ini terletak di Jalan Gayung Kebonsari, Surabaya. Kalau kamu sedang lewat Jalan Tol Surabaya-Porong, kalian bisa melihat kemegahan masjid ini dengan kubahnya yang berwarna hijau. Masjid ini telah diresmikan pada tahun 2000 oleh Presiden Abdurahman Wahid.

Apa sih yang menarik dari masjid ini? Interiornya, masid ini memiliki lampu-lampu yang unik serta pepohonan dan taman yang sangat terawat, menambah keindahan dan keanggunan dari masjid yang seluas 11.2 hektar ini. Masjid ini pun memiliki menara yangg cukup tinggi, tingginya 99 meter. Cobalah berjalan-jalan disekitar tamannya yang asri, sangat segar!

Keunikan lainnya adalah bentuk kubah yang berbentuk setengah bujur telur, terbuat dari bahan yang anti karat membuatnya kokoh bisa bertahan selama puluhan tahun. Desain dan bahan kubahnya mengikuti teknologi Masjid Raya Selangor yang sudah terkenal dengan ketahanannya.

Mimbar masjid al akbar ini juga sangat menarik, kesan antik dan khas ini konon terinspirasi dari budaya enis Madura. Masjid Al Akbar ini ternyata menjadi masjid yang paling besar di Surabaya, lho! Pada saat liburan atau sehabis shalat jum'at, masjid ini akan dipenuhi oleh para pedagang yang menjajakan banyak hal yang menarik mulai dari kuliner sampai perlengkapan ibadah. Unik sekali.

Masjid ini biasanya ramai pada liburan atau akhir pekan serta sehabis shalat jum'at, jadi apabila anda sedang berada di sekitar surabaya, jangan lewatkan masjid ini, bagi anda yang beragama islam, kami sarankan untuk mencoba beribadah di masjid terbesar di surabaya ini.Untuk melihat kemegahan masjid al akbar ini, kalian bisa menggunakan angkutan umum. Akses ke masjid ini memang dmudah, kalian bisa naik angkutan dari terminal Joyoboyo, dan dengan beberapa menit saja kalian langsung sampai ke masjid kebanggan warga surabaya ini. Yuk kita beribadah di masjid yang megah ini!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar