Rabu, 19 Juni 2013

Tiket Pesawat Murah : Bangunan Melayu Pekanbaru

Menikmati pesona Pekanbaru dengan tiket pesawat murah sangat menyenangkan. Pekanbaru adalah sebuah kota terbesar dan sekaligus ibukota dari Provinsi Riau, Indonesia. Perdagangan yang multi-etnik di Pekanbaru sangatlah berkembang pesat.
Jika berwisata ke Pekanbaru kita akan menemukan bangunan-bangunan yang memiliki ciri khas arsitektur melayu, seperti :

1.Balai Adat Melayu
Balai Adat Melayu bisa kita temui di sebuah jalan Diponegoro. Bangunan yang memiliki dua Lantai ini terpampang ungkapan dan pasal-pasal Gurindam dua belas karya dari seorang raja keturunan BUgis yang bernama Raja Ali Haji Sastrawan pada lantai atas dan setiap dinding dari mulai pintu masuk hingga bagian ruang utama terdapat pasal-pasal.

2.Gedung Taman Budaya
Gedung taman budaya Riau ini terada di Jalan Sudirman kota Pekanbaru. Gedung ini memiliki fungsi sebagai tempat berlangsungnya pagelaran dari kegiatan kesenian dan kebudayaan Melayu Riau.

3.Museum Sang Nila Utama
Masih pada Jalan Sudirman kota Pekanbaru, tepat disebelah Gedung Taman BUdaya ada sebuah museum yang bernama Museum Sang Nila Utama. Museum ini menyimpan banyak koleksi benda bersejarah, seni, dan budaya khas dari kota Pekanbaru, Riau. Museum ini menyandang nama seorang tokoh legenda dalam Sulalatus Salatin, pendiri Singapura. Selanjutnya Anjung Seni Idrus Tintin salah satu ikon budaya di Kota Pekanbaru, merupakan bangunan dengan arsitektur tradisional, menggunakan nama seorang seniman Riau, Idrus Tintin, dibangun pada kawasan yang dahulunya menjadi tempat penyelengaraan MTQ ke-17.

4.Masjid Raya Pekanbaru
Masjid yang lebih dikenal dengan nama Masjid Alam ini dibangun pada abad ke 18 dengan konsep tradisional dan menjadi Masjid paling tua di Pekanbaru. Ketika memasuki bulan Ramadhan, penduduk setempat masih melakukan tradisi Petang Megang, yang dahulu dilakukan pada masa kesultanan Siak. Dan tradisi ini masih berlangsung sampai sekarang.

Bukan hanya mengunjungi gedung-gedung bersejarah yang ada di kota Pekanbaru, kita juga bisa menemukan berbagai macam acara yang dilakukan pada waktu tertentu. Seperti setiap bulan muharram kita mengunjungi Pekanbaru kita bisa melihat acara Pesta budaya Tabuik. Pesta budaya Tabuik sebenarnyapun bukan tradisi dari masyarakat Pekanbaru melainkan dari Pariaman, Padang. Namun Pesta ini di selenggarakan sebagai memperingati pertempuran Karbala. selain itu juga untuk menunjukan apresiasi keragaman budaya indonesia dan meningkatkan pariwisata dari kota Pekanbaru.

Selain dari acara Pesta budaya Tabuik, masyarakat pekanbaru yang termasuk komunitas Tionghoa juga memiliki acara sendiri. seperti menyelenggarakan perayaan Tahun Baru Imlek, kemudian ditutup dengan perayaan Cap Go Meh. Pesta ini umumnya dipusatkan di kawasan Senapelan terutama pada beberapa vihara di antaranya Vihara Dharma Loka atau Vihara Tridharma Dewi Sakti.

Wisata Murah ke Pekanbaru dengan Tiket Pesawat Murah

Bagaimana? Mudah bukan untuk mendapatkan tiket pesawat murah? Tinggal lakukan beberapa langkah maka anda sudah bisa langsung melakukan pemesanan tiket pesawat. Ayo tunggu apalagi? Liburan makin seru jika anda mendapatkan tiket pesawat murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar