Kamis, 06 Februari 2014

Konyol, Seekor Tikus Menjadi Buronan Polisi Karena Kasus Narkoba

Sungguh terdengar konyol membayangkan seekor binatang yaitu tikus menjadi sasaran target polisi. Bukannya apa-apa, tikus tersebut menjadi buroanan polisi karena diduga menjadi penghilang barang bukti kepolisian Kansas, yaitu paket ganja. Paket ganja tersebut merupakan bukti penting polisi dalam suatu kasus narkoba yang penting. Oleh sebab itu polisi mendeskripsikan ciri-ciri fisik tersebut dan menetapkannya sebagai buronan polisi. Sungguh kejadian yang aneh sekali bukan?


Pihak kepolisian Wichita, Kansas menetapkan seekor tikus menjadi buronan karena telah merusak dan memakan bukti kasus narkoba yang sedang ditangani. Pihak kepolisian menuduh tikus ini telah memusnahkan barang bukti penting dengan cara memakannya. Pada awalnya pihak kepolisian mencurigai kawanan tersangka pemiliki paket ganja tersebut. Namun setelah diteliti lebih lanjut, terdapat gigitan tikus pada sisa-sisa ganja tersebut.

Sketsa yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian Wichita membuat penduduk sekitar tertawa. Bayangkan saja baru kali ini ada wajah buronan yang lucu seperti Jerry pada kartun Tom & Jerry. Kepolisian Wichita sendiri terlihat kebingungan karena baru pertama kali harus mengungkap kasus semacam ini. Namun mau tidak mau, polisi harus bertindak sesuai aturan dan protocol yang berlaku walaupun buronan yang dicarinya tersebut adalah seekor tikus.

“Aturan sudah jelas dan protokoler mewajibkan kami harus menangani ini seperti kasus biasanya. Jadi kami memotret dan memeriksa barang bukti yang ada,” jelas Letnan Doug Nolte sambil menunjukkan gambar sketsa seekor tikus. “Ahli gambar sketsa datang lalu turut memeriksa siapa yang bertanggung jawab. Kini kami sedang mencari buronan tikus yang mirip dengan sketsa ini.”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar