Selasa, 10 Januari 2017

Permintaan Tinggi Akan Tingkatkan Pendapatan Perusahaan Unggas



Upaya Peternakan Ayam - Pada tahun 2016 daya beli masyarakat dan permintaan akan kebutuhan hewani sangat tinggi. Dan di percaya hal ini masih akan terus berlangsung di tahun 2017. Sehingga ini menjadi dorongan yang bagus untuk pengusaha di sektor konsumer ini termasuk juga para pebisnis unggas salah satunya adalah PT Chaeron Pokpohan Indonesia Tbk (CPIN).

Perusahaan ini bergerak di industri unggas. Beberapa analis mengatakan, pada tahun ini penjualan dari Broiler dan Bibit ayam (DOC) dari perusahaan ini akan mengalami peningkatan pada tahun ini. Sehingga membuat pendapatan juga akan naik. Sementara itu pendapatan dari sektor pakan ternak masih cendrung datar.

Seputar Produksi Pakan Ternak

CPIN hingga saat ini masih belum memiliki rencana untuk menambah produksi pakan ternak pada tahun 2017 sebab memperkirakan permintaan pakan ternak masih belum tinggi dan cendrung stabil yang artinya tidak ada permintaan yang cukup tinggi di pasaran.

Pada kuartal III tahun 2016, Penjualan boiler mengalami peningkatan menjadi Rp 4.4 triliun dari sebelumnya Rp 29 miliar. Sementara itu penjualan DOC perusahaan mengalami peningkatan sekitar 26% dari Rp 2.3 triliun di 2015 menjadi Rp 2.6 triliun pada 2016.

Diperkirakan pada tahun ini, perusahaan unggas ini akan mengalami pertumbuhan pendapatan sekiyar 25% menjadi Rp 4,3 triliun dari estimasi laba 2016 Rp 3,3 triliun. Hal ini karena daya beli masyarakat dan konsumsi daging ayam masih sangat tinggi. Sehingga akan mendorong pertumbuhan perusahaan di tahun 2017. rata-rata penjualan ayam secara nasional akan tumbuh 7%-10% tiap tahun. (Informasi Peternakan Ayam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar